Senin, 02 Mei 2011

obama 1 osama 0

Rakyat Amerika Serikat (AS) sepertinya bangga terhadap presiden mereka Barack Obama, setelah operasi militer AS berhasil menewaskan Osama Bin Laden. Bak pertandingan sepakbola, Obama dianggap unggul 1-0 dibandingkan Osama Bin Laden.

Rakyat AS yang merayakan kemenangannya banyak memperlihatkan keunggulan Obama dibandingkan Bin Laden. Rakyat yang saat ini masih memenuhi jalan di sekitar New York dan Washington.

"Kami menunggu saat-saat seperti ini sejak lama," ungkap Lisa Ramaci warga New York yang suaminya merupakan wartawan yang tewas dalam perang di Irak seperti dikutip Associated Press, Senin (2/5/2011).

Ramaci mengatakan banyak orang yang menginginkan Bin Laden mati. Kini dengan kenyataan itu berada, seluruh warga New York bahagia setelah kotanya diserang oleh Al Qaeda yang dipimpin Bin Laden 11 September 2001 silam.

Di beberapa tempat lainnya ada beberapa warga menunjukan tulisan "Obama 1, Osama 0". Bak seperti sebuah hasil skor akhir pertandingan sepakbola, tulisan tentunya menggelitik.

Kematian Osama ini tentunya mendongkrak popularitas Presiden Obama yang sebelumnya sempat menurut. Menurut laporan lembaga survei The Rasmussen, 26 persen warga AS senang dengan cara Obama memimpin AS.
Namun 37 persen lainnya tidak menyukai. Namun hasil survei ini dikeluarkan beberapa jam sebelum Obama memberikan pengumuman mengenai kematian Osama Bin Laden.

Tentunya dengan keberhasilan pasukan AS menewaskan salah satu buronan paling dicari di dunia, makin menaikan popuralitas Obama. Tentunya hal ini menjadi modal paling besar bagi Obama untuk mencalonkan diri sebagai Presiden AS di tahun 2012.okezone.com

Tidak ada komentar:

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification